ANIES BERBELA SUNGKAWA TERBAKARNYA KM ZAHRO EXPRES

ANIES BERBELA SUNGKAWA TERBAKARNYA KM ZAHRO EXPRES
 Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan (istimewa)
 02 Januari 2017 01:54:11 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan berbela sungkawa atas terbakarnya kapal penumpang bernama Kapal Motor Zahro Express di perairan Teluk Jakarta, Jakarta Utara pada Minggu (1/1/2017), sehingga menyebabkan sedikitnya 23 korban meninggal dunia.

Insiden tragedi memilukan mengawali awal tahun 2017 yang menimpa KM Zahro Express itu terbakar sekitar pukul 09.15 WIB sejauh satu mil dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara. Kapal tersebut hendak menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu untuk berwisata.

Tragedi tenggelamnya kapal penumpang itu mengetuk hati Anies, terlebih dua bulan lalu beliau mengunjungi kawasan pulau seribu menggunakan kapal motor juga.

"Saya turut berduka cita atas musibah KM Zahro Express dan semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan keikhlasan menghadapinya," kata Anies.

Anies juga mengapresiasi pihak-pihak terkait penanganan bencana, baik dari aparat maupun masyarakat sekitar yang turut membantu mencegah terjadinya korban lebih besar.

Dia sepenuhnya percaya bahwa pihak-pihak terkait akan bekerja keras memastikan pemulihan dan kesehatan mereka yang selamat.

"Mari kita juga ikut berperan serta membantu korban selamat maupun keluarga korban meninggal dengan apa yang kita mampu. Minimal dengan mendoakan mereka," kata Anies.(silvya/ant)