Anggota LSM Kampak Mas Jadi Korban Penganiayaan

Anggota LSM Kampak Mas Jadi Korban Penganiayaan
 ilustrasi (istimewa)
 09 Agustus 2017 16:21:17 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Ketua Harian Pelaksana Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Anti Mafia Politik dan Anti Korupsi Masyarakat Sejahtera (Kampak Mas) Republik Indonesia (RI) Muhamad Rudi Tandjung mengalami tindak pidana kekerasaan berupa penyerangan dan penganiayaan di Jalan Swadarma 3, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2017) kemarin.

Kejadian tersebut bermula dari fitnah yang disebarkan pelaku berinisial T kepada kawan korban. ketika korban menanyakan kepada tersangka maksud omongan yang tidak berdasar tersebut tiba-tiba pelaku langsung menyerang dan mencekik leher korban dan memukul wajah korban sehingga menimbulkan luka gores dan memar dileher sebelah kiri.

Mendapat perlakukan tersebut korban langsung membuat visum dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Bintaro Jakarta Selatan. Kemudian dia juga memberitahu kepada pengurus LSM Kampak MAS.

Mendengar berita tersebut Ketua Umum Kampak Mas Macindy Praditha, Sekjen Bambang Heriyanto, Ketua PA dan Wakil Satgas Asfiyudin berserta anggota lainnya langsung menuju Polsek Bintaro Jakarta Selatan untuk mendampingi korban membuat BAP.

Menurut keterangan dari Macindy Praditha bahwa ribuan anggota Kampak Mas RI sudah berang dan sudah bersiap siap untuk meluncur ke TKP akan tetapi diredam oleh Ketua Umum Macindy Praditha.

"kami keluarga besar LSM KAMPAK MAS RI menjunjung tinggi proses hukum yang berlaku dinegara Republik Indonesia dan kami bukan lembaga yang anarkis dan mengedepankan kekerasaan," kata Macindy Praditha di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Ia menyampaikan, kalau pihaknya mempercayakan kepada Institusi Kepolisian khususnya Polsek Bintaro Jakarta Selatan untuk memproses permasalahan ini sampai tuntas.

Adapun laporan korban ke polisi tertuang dalam nomor laporan: LP/B/123/VII/2017SPKT. Korban juga sudah diambil keterangannya dalam Berita Acara Pemeriksaan di Polsek Bintaro.

"saya meminta kepada seluruh anggota LSM KAMPAK MAS RI agar tetap tenang dan tidak terprovokasi dalam perkara ini," kata Macindy Praditha.

"kami dari LSM KAMPAK MAS RI akan mengawal proses hukum ini sampai dengan proses putusan pengadilan dan si pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal dari perbuatannya. sesuai dengan Undang-undang yang diatur di pasal 351 KHUP," tuturnya.

(wem)


Berita Terkait