Alumni Para Biru UKI Nyatakan Dukung Jokowi

Alumni Para Biru UKI Nyatakan Dukung Jokowi
 (istimewa)
 08 Agustus 2018 11:36:16 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Alumni aktivis Para Biru Universitas Kristen Indonesia (UKI) menyatakan dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo untuk kembali maju dalam Pilpres 2019.

"Kami alumni aktivis Para Biru pada hari ini kembali ingin mempertegas sikap mendukung Ir. Joko Widodo untuk menjadi Presiden 2019 mendatang," ujar juru bicara Para Biru Arnold Thenu dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa malam (7/8/2018).

Arnold mengatakan alumni aktivis Para Biru terdiri dari mantan aktivis Keluarga Mahasiswa UKI lintas generasi. Alumni aktivis Para Biru turut berperan serta secara aktif dalam Rembuk Nasional Aktivis 98 bulan lalu.

"Kami alumni aktivis Para Biru akan turun ke jalan mengawal Ir. Joko Widodo pada saat pendaftaraan capres dan cawapres di KPU dalam waktu dekat ini sebagai salah satu bentuk dukungan nyata," jelas dia.

Dia mengimbau Aktivis 98 di seluruh daerah untuk terus melakukan konsolidasi secara masif guna melipatgandakan dukungan bagi Jokowi.

Arnold menekankan, alumni aktivis Para Biru juga akan mengawal amanah kesepakatan Aktivis 98 atas perlawanan terhadap intoleransi, radikalisme dan terorisme demi menyelamatkan masa depan NKRI yang sudah terancam keberagamannya.

Alumni aktivis Para Biru lainnya Milion Bangun menambahkan pihaknya siap berjuang sekuat tenaga memenangi Presiden Joko Widodo dalam situasi apapun di Pilpres 2019.

Menurut Milion, dukungan alumni aktivis Para Biru bagi Jokowi bukan tanpa alasan.

Dia menegaskan berbagai keberhasilan telah ditorehkan pemerintahan Jokowi, salah satunya pembangunan infrastruktur untuk mengurangi ketimpangan antar wilayah sekaligus mendorong pembangunan kualitas manusia.

"Mimpi keadilan sosial sedikit demi sedikit mulai terwujud. Saya rasa tidak ada alasan untuk tidak mendukung Jokowi," jelas Milion.

Dia juga menekankan siapapun cawapres pendamping Jokowi nantinya tidak akan mempengaruhi dukungan tanpa syarat para aktivis.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Jokowi, kata Milion, alumni aktivis Para Biru telah membubuhkan tanda tangan di atas spanduk sebagai bentuk dukungan yang nantinya akan diserahkan kepada Jokowi saat mendaftar capres di KPU RI.

(antara)