Aku Cinta Indonesia Larutan Kaki Tiga

Aku Cinta Indonesia Larutan Kaki Tiga
 (dok. kb7)
 19 Desember 2017 13:22:21 wib
Share :

Kabar7,Jakarta - Mengingat pilihan anak-anak Indonesia lebih pada permainan impor ketimbang permainan tradisional, Larutan Cap Kaki Tiga Anak mengajak kembali mengenal dan menggemari permainan tradisional dalam kemasan "Aku Cinta Indonesia" Tradisional Games Roadshow 2017.

"Peduli pilihan anak-anak didominasi permainan impor ketimbang permainan tradisional ini, Larutan Cap Kaki Tiga Anak mengajak anak – anak Indonesia mengenal dan menggemari permainan tradisional dalam kegiatan Aku Cinta Indonesia (ACI) Traditional Games Roadshow 2017," ucap Dwi Novita, Public Relations (PR) PT Kino Indonesia, pemegang lisensi resmi merek Cap Kaki Tiga di Indonesia, 5 Desember 2017, di acara Penutupan Pelayanan dan Jelang Natal Sektor Pelayanan 8-9 GPIB Jemaat Perta DKI Jakarta.

Tradisional Games Road Show ini bakal berlangsung di 30 sekolah dasar yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik itu di antaranya adalah lari kelereng, terompah panjang, egrang, pati lele, gasingan dan sebagainya.

Pasalnya, kata Dwi Novita, Indonesia, bukan saja negara yang kaya ragam budaya, agama dan bahasa. Tapi, Indonesia juga memiliki berbagai permainan tradisional yang jumlahnya tidak sedikit dari Sabang – Merauke. Permainan tradisional Indonesia memiliki ciri khas sendiri yang membedakannya dengan negara lain. Namun sayang, seiringnya perkembangan zaman permainan tradisional semakin jarang dimainkan generasi muda, khususnya anak-anak.

"Saat ini anak-anak Indonesia didominasi dengan permainan impor dan gadget, anak-anak lebih memilih bermain gadget dibandingkan permainan di luar rumah yang melibatkan aktivitas fisik. Hingga membuat anak semakin jarang berinteraksi satu sama lain serta menjadi lebih individualis".

"Kegiatan ini, sebuah wadah membantu anak-anak membentuk rasa nasionalisme, mengingatkan gotong royong dalam pembentukan team building mereka dan mengikutsertakan anak-anak dalam menjaga, melestarikan budaya Indonesia dan mencintai lingkungan Indonesia. Besar harapan kami bisa melibatkan sekolah dasar di seluruh Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi ACI Games," ujar Jane Permana, penggagas kegiatan ACI Traditional Games Roadshow 2017 ini.

Peduli Larutan Kaki Tiga

Tak hanya peduli pada pembangunan karakter dan pilihan anak-anak Indonesia, Larutan Cap Kaki Tiga produk dari PT Kino Indonesia ini juga memberikan kepeduliannya pada warga Jemaat GPIB Petra Sektor 8 yang kini sudah menjadi sektor pelayanan 9-10 dalam kegiatan penutupan pelayanannya pada Rabu, 29 November 2017.

Larutan Cap Kaki Tiga ini terbagi dua untuk orang dewasa dan Anak-anak. Khusus untuk anak, merupakan Minuman Pereda Panas Dalam pertama untuk anak-anak di Indonesia. Diformulasi tanpa bahan pengawet dan tanpa pemanis buatan. Larutan Cap Kaki Tiga Anak hadir dengan varian rasa dan kemasan berkarakter Disney yang disukai anak-anak.

"Kami hadir sebagai Komitmen pada kualitas dan inovasi menjadikan Larutan Cap Kaki Tiga Anak mampu memberikan produk minuman yang berkualitas dan aman bagi anak-anak," jelas Dwi Novita, PR PT Kino Indonesia yang juga mendukung acara Penutupan Kegiatan Pelayanan Ibadag Sektor 8 Jemaat GPIB Petra di akhir November lalu.

***(k7-1)


Berita Terkait