Agenda Munaslub Golkar Kukuhkan Airlangga jadi Ketum

Agenda Munaslub Golkar Kukuhkan Airlangga jadi Ketum
 Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (istimewa)
 19 Desember 2017 14:18:12 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Agenda munaslub Partai Golkar adalah mengukuhkan Airlangga Hartarto menjadi ketua umum (ketum) yang baru, menggantikan Setya Novanto.

Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Ketua Harian Golkar Nurdin Halid. Karena itu, katanya, tak ada pendaftaran calon ketum dalam agenda munaslub.

"Ya agendanya sudah tidak ada karena sudah disepakati bahwa ini sesuai tahapan-tahapan proses pengambilan keputusan. Jadi tinggal mengukuhkan daripada keputusan pleno dan rapimnas untuk jadi keputusan munaslub," kata Nurdin di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Nurdin juga menyinggung dinamika dalam paripurna munaslub Golkar. Bahasan soal jumlah pengurus DPP Golkar turut disinggung.

"Hanya kepengurusan di dalam AD/ART ditetapkan 117, tapi ini masih suasana rekonsiliasi. Masih perlu rekomendasi dari berbagai kader, nah baru kami bisa tetapkan 117 itu. Buat kepengurusan mungkin masih 200 lebih. Oleh karena itu, mesti pakai aturan peralihan," terang Nurdin, dilansir dari Detik.

Pengurus DPD, disebut Nurdin, juga sepakat adanya revitalisasi kepengurusan di tingkat DPP. Sejauh ini, sudah empat provinsi yang mendukung revitalisasi.

"Jadi hanya untuk mengesahkan aturan peralihan supaya ada ruang untuk bisa kita memenuhi kebutuhan organisasi lebih daripada 117, nanti diberi mandat ke ketum. Sekarang sudah empat provinsi yang sudah beri mandat untuk revitalisasi," ujar Nurdin.

(**)