Adakan Bakti Sosial, Kejagung: Ini Bentuk Kehadiran Negara

Adakan Bakti Sosial, Kejagung: Ini Bentuk Kehadiran Negara
 dok. kb7
 06 Oktober 2017 17:09:13 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kanker servik hingga kanker payudara bagi masyarakat sekitar Kejagung. Kegiatan diadakan di gedung Andrawina, Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (6/10/17).

Bakti sosial ini tepatnya diadakan oleh Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Kejagung yang dipimpin oleh istri Jaksa Aguny M Prasetyo yakni Ros Ellyana Prasetyo, bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Jaksa Agung, Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek, Plt Wakil Jaksa Agung Bambang Waluyo, Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad, Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah dan Kapuspenkum M Rum.

"Adanya kegiatan ini agar perempuan bebas dari kanker servik dan kanker payudarah. Kalau ibu-ibu sehat pasti anaknya akan sehat juga, dan bangsa ini akan sehat juga," kata Prasetyo.

Dikatakan olehnya, kegiatan yang dilaksanakan ini sejalan dengan program pemerintah. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini juga sebagai bentuk hadirnya negara kepada masyarakat.

"Kegiatan ini juga sejalan dengan program pemerintah. Dengan kegiatan ini, kita menunjukan negara itu hadir dalam segala lini kehidupan. Agar wanita itu juga care dengan kesehatan, agar mau memeriksa kesehatan sejak dini," ucapnya.

Prasetyo menuturkan, bukan hanya kali ini saja organisasi IAD mengadakan bakti sosial. Tapi sudah beberapa kali kegiatan diadakan di berbagai daerah.

"Kemarin saya juga baru pulang dari palembang menghadiri kegiatan yang sama. Sebanyak 500 orang disana diperiksa kesehatannya. Dibali juga dilakukan kegiatan yang sama dengan peserta 1000 orang," pungkasnya.

(wem)