307 Personel Polisi Diturunkan untuk Amankan Putra Mahkota Saudi

307 Personel Polisi Diturunkan untuk Amankan Putra Mahkota Saudi
 Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman al-Saud (istimewa)
 16 Februari 2019 07:12:14 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Sebanyak 307 personel kepolisian akan diturunkan untuk membantu pengamanan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman al-Saud yang direncanakan berkunjung ke Indonesia pada 18-19 Februari 2019.

"Ada 307 personel dibagi menjadi satgas intelijen, sabhara, lalu lintas, brimob, pam obvit, krimum kemudian satgas polres yaitu Jaksel, Jakpus dan Jaktim," tutur Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Polda Metro Jaya akan bekerja sama dengan Kodam Jaya dan Paspampres melakukan pengamanan di ring dua dan tiga karena kunjungan tersebut oleh tamu kenegaraan.

Dedi Prasetyo mangatakan pada prinsipnya Polri mendukung pengamanan jalur, pengawalan tamu VIP dan objek yang dikunjungi.

Ada pun Kementerian Luar Negeri memastikan kunjungan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman al-Saud ke Indonesia pada 18-19 Februari 2019 untuk membahas peningkatan kerja sama ekonomi.

Dalam kunjungan resmi ke tanah air, Putra Mahkota sekaligus Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Arab Saudi Mohammed bin Salman dijadwalkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dalam format veranda talk di Istana Bogor pada Selasa (19/2).

“Selanjutnya akan dilakukan pertemuan bilateral dalam bentuk pleno di mana presiden akan didampingi menteri-menteri terkait,” kata Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri RI Desra Percaya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/2).

Pertemuan bilateral tersebut akan diakhiri dengan penandatanganan lebih dari dua kesepakatan, salah satunya di bidang energi.

Informasi mengenai MoU yang akan ditandatangani RI dan Saudi belum dapat diungkapkan secara detail karena masih dirundingkan.

(antara)