22 Prajurit TNI Mendapat Kenaikan Pangkat di Afrika Tengah

22 Prajurit TNI Mendapat Kenaikan Pangkat di Afrika Tengah
 ilustrasi (dok. Puspen TNI)
 09 Oktober 2017 15:51:18 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-N/Mission De L Organesation Des Nations Unies Pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo (Monusco) Misi Perdamaian PBB, melaksanakan upacara kenaikan pangkat.

Upacara dilakukan secara kemiliteran dan dipimpin langsung Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco, Letnan Kolonel Czi Nur Alam Sucipto, di Base Camp Indo Engineer Company, Bumi Nusantara, Haut-Uele District, Kota Dungu, Republik Demokratik Kongo, Afrika Tengah.

Dari siaran pres yang diperoleh di Jakarta, Senin (9/10/2017), sebanyak 22 prajurit dari tiga matra TNI mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, terhitung 1 Oktober 2017. 22 prajurit ini terdiri dari lima perwira, empat bintara, dan 13 tamtama.

"Para prajurit yang telah dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi harus bangga, karena tidak semua prajurit bisa melaksanakan kenaikan pangkat di dalam daerah penugasan," ucap Sucipto dalam sambutannya.

"Saya secara pribadi dan mewakili seluruh personel Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat anggota sekalian, semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja prajurit sebagai seorang peacekeepers," lanjutnya.

Kenaikan pangkat, kata Sucipto, merupakan salah satu kehormatan yang diberikan negara kepada prajurit yang berprestasi dalam pengabdiannya kepada TNI.

Untuk diketahui, Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco yang menjalankan tugas di Afrika Tengah ini beranggotakan 175 Prajurit TNI dari ketiga angkatan.

Adapun rincian dari anggota tersebut, yakni dari TNI Angkatan Darat (AD) sebanyak 150 personel. TNI Angkatan Laut (AL) 19 personel, dan TNI Angkatan Udara sebanyak enam personel.

Sebagian besar anggota Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco berasal dari Batalion Zeni Konstruksi 11/DW dan Batalion Zeni Konstruksi 12/KJ yang berdomisili di Jakarta dan Palembang.

(wem)