16 CPNS Perkuat Kapal Patroli Bakamla

16 CPNS Perkuat Kapal Patroli Bakamla
 (Dok. Humas Bakamla RI)
 24 April 2018 17:19:45 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Sedikitnya 16 personel calon pegawai negeri sipil (CPNS) turut memperkuat kapal patroli Bakamla RI di Batam. Ke-16 pegawai baru tersebut berdinas di KM Bintang Laut-4801 berjumlah empat orang, sementara 11 CPNS lainnya diproyeksikan sebagai anak buah kapal (ABK) dari KM Belut Laut-4806.

"Saat ini, mereka sedang melaksanakan kegiatan rutin sehari-hari berupa pembinaan fisik dan pembersihan di sekitar dermaga dan lingkungan Kantor Pangkalan Armada Keamanan Laut Zona Maritim Barat di Barelang, Batam, Kepulauan Riau," kata Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Dia menjelaskan aktifitas sehari-hari sebagai ABK kapal patroli, CPNS Bakamla RI angkatan II tahun 2016, harus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru di kapal termasuk CPNS wanita.

"Dengan adanya CPNS baru yang masuk ke KM Bintang Laut-4801, sangat membantu dalam memperkuat operasional kapal, terutama menambah kekuatan divisi jaga dan perawatan serta pembersihan kapal," jelasnya.

Menurut dia, ada empat CPNS baru yang masuk ke KM Bintang Laut terdiri dari tiga CPNS pria dan satu CPNS wanita.

"Dengan demikian KM Bintang Laut diperkuat 25 ABK terdiri dari 22 ABK pria dan tiga ABK wanita. Dalam melaksanakan tugas sehari-hari mereka memiliki tanggung jawab sama, baik ABK pria maupun wanita," ujarnya.

(andreas)